25 Agu 2012

Motivator


motivasi, motivasi belajar, motivasi hidup   
saya akan menshare artikel tentang tips motivasi atau motivator tips ini saya dapatkan dari seorang teman blog saya yang bersedia artikelnya untuk di copy paste.


Motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila orang tersebut tidak mempunyai keinginan, cita-cita, atau menyadari manfaat bagi dirinya. 

Berikut Tips Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar:
1. Bergaul Dengan Orang Yang Senang Belajar
Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar dan berprestasi, akan membuat kita pun gemar belajar Selain itu, coba cari orang atau komunitas yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar.
2. Tidak Malu Bertanya
Bertanyalah tentaang pengalaman kepada orang-orang yang pendidikannya lebih tinggi, orang-orang yang mendapat beasiswa belajar, atau orang-orang yang mendapat penghargaann atas sebuah prestasi dengan harapa kebiasaan dan semangat mereka akan menular kepada kita. Seperti halnya analogi orang yang berteman engan tukang pandai besi atau penjual minyak wangi.
3. Belajar Apapun
Kita bisa belajar tentang hal-hal yang positip, seperti merakit komputer, berwirausaha, bernyanyi, dll. Tapi ingat jangan sampai kita beljar tentang hal-hal yang negatif!
4. Belajar Dari Internet
Kita bisa memanfaatkan internet untuk bergabung dengan orang-orang yang senang belajar, membaca artikel yang bermanfaat, mencari hal-hal yang baru(hal positif), dll.
5. Bergaullah Dengan Orang Yang Optimis Dan Selalu Berpikir Positif
Ada banyak orang yang selalu terlihat optomis meski masalah merundung. Kita akan tertular semangat, gairah dan rasa optimis dari mereka jika kita sering bersosialisasi dengan  mereka.
6. Mencari Motivator
Kadangkala, seseorang membutuhkan orang lain sebagai pemacu atau memotivator dalam belajar. Ada banyak orang di sekeliling kita yang bisa/dapat menjadi motivator kita, seperti orang tua, kakak, teman, guru, dll.
Dan Ingatlah resep sukses dari saya!! "Belajarlah ketika orang lain tidur, Bekerjalah ketika orang lain bermalasan, dan berusahalah ketika orang lain berkhayal".
Sumber: http://tipssoftwarenew.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar